IAI Al-Qolam Bersama Cluster Madura Sosialisasi Metode Pelaporan Data Kampus di Pamekasan

Dalam rangka melengkapi pelaporan data Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) secara daring, Kopertais Wilayah IV melakukan sosialisasi ke beberapa PTAIS klaster Madura pada tanggal 25 Mei 2015 di STAI Al-Khairat Pamekasan dengan tajuk “Sarasehan Tarena Operator Cluster Madura”. Pada acara tersebut, IAI Al-Qolam diminta untuk menjadi pembicara karena Kopertais menilai IAI Al-Qolam telah melakukan pelaporan dengan baik dan bisa menjadi contoh bagi kampus-kampus lainnya.

untuk memenuhi undangan tersebut, IAI Al-Qolam mengutus bapak Muhammad Hasyim, S.Hi., M.Pd.I selaku ketua tim operator pelaporan data mahasiswa di IAI Al-Qolam. Dalam acara tersebut, bapak M. Hasyim berbagi pengalaman kepada semua utusan PTAIS lain mengenai kiat-kiat jitu untuk melakukan pelaporan dengan baik.

Pak Hasyim, sapaan akrab Muhammad Hasyim, menyampaikan agar pelaporan data di perguruan dilakukan oleh sebuah tim yang khusus menangani hal tersebut dan punya kemampuan-kemampuan dasar. Hal ini karena hal-hal yang harus dilaporkan secara daring sangat banyak dan mencakup banyak sekali aspek. Tanpa sebuah tim yang mumpuni dan berdedikasi, tindakan pelaporan akan sangat sulit dilakukan dan bisa dipastikan akan keteteran pelaksanaannya.

19 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat