IAI Al-Qolam Bersama Radar Malang Gelar Cerdas Cermat Agama Islam

Malang–IAI Al-Qolam bekerjasama dengan harian Radar Malang mengadakan kegiatan Cerdas Cermat Agama Islam pada Sabtu (4/7/2015). Kegiatan ini ditujukan untuk para santri pesantren dan siswa madrasah sekabupaten Malang.

Menurut Atho Lukman Hakim, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan positif bagi para remaja. Apalagi ini adalah bulan puasa, perlu diadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan bernuansa keagamaan. “Dengan demikian, hal ini bisa menjadi ajang pendidikan positif bagi para santri dan siswa yang mengikuti kegiatan ini,” demikian tutur Bidang public relation IAI Al-Qolam ini.

Kegiatan yang diadakan sejak jam 9 pagi ini diikuti oleh 24 grup. Mereka berkompetisi secara sehat, beradu wawasan keislaman masing-masing. Semua dilakukan secara sportif dan sehat. Semua grup ini berasal dari Kota Malang, Kabupaten Malang sebelah selatan dan timur.

Dari semua kelompok tersebut telah  tersaring dua grup yang akan maju ke filnal, yaitu grup dari Al-Ittihad dan Pesantren RU I. Ajang pertarungan final akan diadakan di @MX Mall pada tanggal 11 Juli 2015.

Cerdas Cermat Agama Islam merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh harian Radar Malang bertajuk “Festival Ramadan 2015”. Selain kegiatan ini, juga ada Lomba Al-Banjari, Lomba Dai Cilik dan Lomba Kaligrafi.[]

19 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat