IAI Al-Qolam melakukan Sosialisasi Metode Pelaporan Data di Mojokerto

 

Mojokerto–Kembali, IAI Al-Qolam menjadi falisitator dalam Workshop Pengoperasian Pangkalan Data Perguruan Tinggi. Kegiatan ini diadakan di Institut Agama Islam Uluwiyah, Mojokerto, pada hari Kamis (9/7/2015) kemarin.

IAI Uluwiyah, Mojokerto, merupakan Perguruan Tinggi Islam Swasta yang baru saja beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut. Dengan demikian, kebutuhan untuk memasukkan data mahasiswa ke dalam PDPT amat mendesak bagi kampus ini agar bisa migrasi menjadi Institut dalam data Dikti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cluster Mataraman, Ahmad Budiyono (STIT Uswatul Wutsqo Jombang), dan Wakilnya, Muhammad Yusuf (STIS Fakih Asy’ari, Kediri). Dalam sambutannya, ketua Cluster menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap hadirin atas silaturahim dan komunikasi yang tetap terus berlangsung. “Kami harap, kegiatan semacam ini bisa terus meningkat dalam rangka terbentuknya tim khusus yang menanganani pangkalan data di tiap-tiap kampus,” ujarnya.

Saat workshop dimulai, Muhammad Hasyim (IAI Al-Qolam, Malang) memimpin jalannya kegiatan. Dalam hal ini, dia memang dipercaya oleh Ketua Cluster Mataraman untuk melakukan sosialisasi dan pelatihan demikian mengingat kemampuannya di bidang ini sudah terbilang kondang.

Pak Hasyim menekankan pentingnya kerja tim untuk menyelesaikan tugas pelaporan ini. “Perlu tim khusus yang menangani kerja ini. Kalau dikerjakan sendirian, dijamin bisa remuk nanti,” pesannya.

Workshop berkisar soal instalasi feeder, teknik pendaftaran akun baru, input data, sinkronisasi, pelaporan dan lain sebagainya. Kegiatan ini dimulai sejak jam 2 hingga menjelang buka puasa. Di akhir kegiatan, semuanya melakukan buka puasa bersama jajaran pimpinan IAI Uluwiyah.[]

75 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat