Penghargaan Bidang Pengelolaan Data Diraih IAI Al-Qolam

Malang (27 Oktober 2015)—Dalam acara Rapat Koordinasi UIN Sunan Ampel dan PTKIS Kopertais Wilayah IV di Golden Palace Hotel, Lombok, pada tanggal 22-25 Oktober 2015 silam, IAI Al-Qolam Gondanglegi Malang mendapat anugerah penghargaan dari Kopertais Wilayah Malang sebagai “Pelopor Pengembangan PD DIKTI dan EMIS Tahun 2015”. Seritifikat penghargaan ini diberikan langsung oleh Koordinator Kopertais Wilayah IV, Prof. Dr. H. Abd. A’la, M.Ag.

Penghargaan ini tidak bisa dilepaskan dari kerja keras dan loyalitas Tim Operator Pangkalan Data IAI Al-Qolam dalam menata dan mengelola data internal kampus. Sejak diberlakukannya kebijakan pengetatan dan perapian data kampus oleh Kopertais Wilayah IV, Tim Operator IAI Al-Qolam berjibaku dengan waktu dan mengerahkan tenaga ekstra untuk merapikan data kampus, baik PD DIKTI maupun EMIS.

Berkat keseriusan mengelola dan merapikan data tersebut, Tim Operator IAI Al-Qolam kerap diundang sebagai pemateri di berbagai workshop atau pelatihan yang diselenggarakan oleh berbagai kampus yang sedang kesulitan di bidang pengelolaan datanya. Hal ini menjadikan IAI Al-Qolam sebagai penggerak pengelolaan data di beberapa kampus lain.

Muhammad Hasyim, pemimpin Tim Operator IAI Al-Qolam Gondanglegi Malang, merasa sangat bersyukur bahwa kerja kerasnya bersama timnya menuai penghargaan dari Kopertais Wilayah IV. “Penghargaan ini merupakan hasil dari berbagai pihak yang telah mendukung kerja kami, entah itu dari Kopertais, pimpinan kampus, maupun asosiasi tim operator di kampus-kampus di bawah naungan Kopertasi Wilayah IV,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Pak Hasyim ini.

Muhammad Hasyim memandang bahwa penghargaan ini bukan akhir dari kerja kerasnya. Adanya penghargaan ini merupakan pemantik agar kerja kerasnya bersama tim bisa semakin bertambah. “Bagi kami, ” imbuh Muhammad Hasyim, “tugas yang harus dilakukan masih banyak. Demi kebaikan bersama, tugas itu harus menjadi prioritas kami.”

Di tempat lain, Muhammad Madarik Yahya, Wakil Rektor III yang membidangi kepegawaian di IAI Al-Qolam, juga mengakui bahwa penghargaan itu merupakan prestasi yang sangat berguna bagi kampus. Dia berpandangan bahwa Tim Operator IAI Al-Qolam telah menunjukkan hasil kerja yang bisa dibilang mengagumkan dibandingkan kampus lain.

Namun, dia juga mengakui bahwa tugas mengelola data kampus masih sangat banyak. “Ke depan, pimpinan kampus akan menyediakan fasilitas yang lebih memadai kepada Tim Operator agar tugas-tugasnya bisa dikerjakan dengan lebih giat lagi,” pungkas lelaki yang akrab dipanggil Gus Mad ini.[]

31 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat