KETUA YRSIG, GUS HAMIM KHOLILI: INI BEBAN BERAT

photo_2016-02-09_11-55-16Terpilihnya KH. Hamim Kholili sebagai Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Gondanglegi (YRSIG) menambah deretan jabatan dipundak lelaki yang dikenal dengan sapaan Gus Hamim itu.
Bagi kiai muda yang didapuk sebagai pucuk pimpinan rumah sakit yang belokasi di Jl. Hayam Wuruk, No.66 Kec. Gondanglegi, Kab. Malang itu merupakan amanah yang harus dilaksanakan. “Ini adalah tanggung jawab yang berat bagi saya, semoga saya bisa amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini serta mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat umumnya,” ungkap ayah empat anak yang didaulat pada Sabtu (6/2) di aula RSI Gondanglegi itu.
Proses pergantian kepemimpinan YRSIG disebabkan oleh surat pengunduran diri Ketua Pengurus H. Sanusi yang akan menjabat sebagai Wakil Bupati Malang kepada Pembina YRSIG. Secara aklamasi, Gus Hamim disepakati menggantikan lelaki asal desa Panggungrejo itu periode 2016-2021.
Terpilihnya Gus Hamim sudah disepakati dalam rapat Pembina, pengurus dan pengawas yayasan RSI Gondanglegi.
Mensikapi dirinya yang terpilih sebagai Ketua YRSIG, Ketua Dewan Syuro PKB Kab. Malang ini merasa perlu ada program prioritas yang ditopang semangat kerja sama antar elemen. “Untuk terciptanya pelayanan yang prima, dibutuhkan kerjasama yang solid dan professional baik dari pihak rumah sakit maupun pasien serta memprioritaskan akhlakul karimah sebagaimana motto rumah sakit ini,” ujar menantu KH Qosim Bukhori Putukrejo itu.
RSI Gondanglegi yang berdiri tahun 1986 oleh para tokoh nahdliyin Gondanglegi itu dalam pandangan Gus Hamim sudah saatnya menatap masa depan yang kian kompetitif dibidang kesehatan. “Apalagi menghadapi bangsa kita saat ini dihadapkan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dimana perdagangan bebas antar negara-negara ASEAN telah menganga di depan mata kita. Oleh karena itu, RSI Gondanglegi harus benar siap secara mental dan sikap menapaki perlombaan antat negara ASEAN dalam segala aspek. Makanya, visi RSI Gondanglegi seharusnya diperkuat. Kita memang harus berani bermimpi yang dengan kebersamaan dan tekad bulat diimplementasikan dalam fakta,” kilah putra kiai Kholili Nawawi.
Kini dengan terpilihnya gus asal desa Ganjaran itu menambah rentetan tanggungjawab yang dipikulnya. Sementara ini, selain dikenal sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Kab. Malang, ia juga menjabat sebagai Pengurus Al-Qolam Gondanglegi. Ia juga Dewan Pengasuh PP Miftahul Ulum/PPRU IV Ganjaran, PPRU II Putukrejo dan Bendahara YPRU Ganjaran. Selain itu, lulusan PP Al-Falah Ploso itu juga dipercaya sebagai Penasihat Majelis Maulid dan Ta’lim Riyadlul Jannah Malang.
(M.M)

53 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat