Classroom Google hadir di Kampus IAI Al-Qolam Malang

Dalam era Revolusi Industri 4.0, peranan digitalisasi data sangat penting, termasuk juga dalam dunia pendidikan tinggi. Oleh karena itu kampus sebagai pusat pembelajaran juga tidak bisa lepas dari dunia digital ini, bukan hanya sekedar penggunaan komputer saja, namun juga proses digitalisasi juga merambah pada banayak bidang, mulai dari administrasi sampai ke proses pembelajaran di kelas-kelas.

Salah satu fasilitas pembelajaran digital yang kini telah hadir di Kampus IAI Al-Qolam adalah Google Classroom, sebagai fasilitas yang akan membantu proses pembelajaran di kelas-kelas. Dengan menggunakan Google Classroom, baik dosen maupun mahasiswa akan sangat banyak terbantu terutama dalam hal penyediaan sarana untuk mengupload materi-materi perkuliahan maupun tugas-tugas perkuliahan dalam bentuk file digital.

Fasilitas Google Classroom ini di inisiasi oleh Kepala Informasi dan Komunikasi IAI Al-Qolam Malang, Bapak Muhammad Hasbulloh Huda, M.Ag., dengan mengajukan permohonan kepada pihak Google, dan usaha ini  berhasil mendapatkan persetujuan dari Google untuk memanfaatkan fasilitas Google Classroom secara penuh.

112 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat