Promosi Doktor Abdurrahman, M.Pd.

Doktor-abdurrahman

Malang–Wakil Rektor I Bidang Akademis IAI Al-Qolam, Bapak Abdurrahman, berhasil mendapatkan gelar doktornya di bidang Pendidikan Bahasa Arab pada Rabu, 5 September 2018. Gelar itu didapatkan lelaki yang akrab dipanggil Gusdur ini dalam Sidang Terbuka Ujian Doktoral di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Disertasi yang dipertahankan oleh Gusdur berjudul “At-Tafâhum Ats-Tsaqafî fî at-Ta’bîr wa Ta’lîmuh fî al-Mujtama’ al-Ma’hadî; Dirasah Antrubulujiyah Lughawiyah fî Ma’had Dar al-Lughah Wa ad-Da’wah Banqîl Basûruwân Jâwâ asy-Syarqiyah.” (Pemahaman Lintas Budaya Dalam Ekspresi Kebahasaan dan Pengajarannya Di Komunitas Pesantren; Studi Antropo-Linguistis Di Pesantren Darul Lughah Bangil Pasuruan Jawa Timur).

Promotor Gusdur untuk mendapatkan gelar doktornya ini adalah Dr.Muhammad Ainain dan Dr. Syuhada. Adapun para pengujinya adalah Dr. Mulyadi (Ketua Sidang), Dr. Aurel Bahruddin (Wakil ketua Sidang), Dr. Imam Asrori (Penguji Eksternal), Dr. Sutomo (Penguji), dan Dr. Umi Mahmudah (Penguji).

Hasil Sidang Doktoral yang dibacakan oleh Ketua Sidang memutuskan bahwa Gusdur mendapat gelar doktor dengan predikat mumtâz alias sempurna.

Gusdur menambah jumlah dosen tetap IAI Al-Qolam yang meraih gelar doktor. Seiring upaya untuk menambah dosen dengan gelar doktor, seluruh sivitas akademika IAI Al-Qolam menyambut doktor baru ini dengan riang gembira.[]

27 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply