Workshop Sosialisasi pengendalian mutu dan kualitas penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Publikasi Ilmiah (LITAPDIMAS)

Untuk yang pertama kalinya, pada tanggal 5 Juli 2019 ini Kopertais 4 mengumpulkan seluruh ketua LP2M/ LP3M se wilayah Kopertais 4 yang cakupan wilayahnya mulai dari Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Jember, Lumajang dan Bali Nusa Tenggara Barat, Sumbawa, Bim, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban Surabaya, Sidoarjo dan NTT dalam kemasan acara Workshop Sosialisasi pengendalian mutu dan kualitas penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Publikasi Ilmiah (LITAPDIMAS).
Dalam acara ini, IAI Al-Qolam mendelegasikan Sekertaris LP3M Hanif Maulaniam Sholah, M.Pd dosen tetap dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris sebagai perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAI AL-Qolam untuk berperan sebagai peserta kegiatan.
Gebrakan besar yang diinisiasikan oleh Kopertais 4 dalam acara yang pertama ini adalah dengan mendatangkan Pembicara kunci yang dihadirkan dari Jakarta yaitu beliau Kasubdit penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Publikasi Ilmiah Bapak Dr. Suwendi dan TIM Subdit LITAPDIMAS, Bapak M. Luthfi Ubaidillah, M.Si.
Hal-hal yang mencakup konsep bantuan penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Publikasi Ilmiah bahkan sampai pada teknis pengusulan dan pelaporan disampaikan langsung oleh Kasubdit dan Tim Subdit LITAPDIMAS.
“Sampai pada hari ini, lebih dari seribu akun peneliti yang masuk meminta persetujuan dari kami. Ini indikasi besarnya minat dosen PTKIS dalam keikut sertaan program bantuan penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Publikasi Ilmiah” Tutur Pak Luthfi, Subdit LITAPDIMAS.
Beliau menghimbau kepada para dosen agar segera mengajukan akun peneliti karena biasanya di waktu-waktu yang mendekati penutupan, berpotensi web mengalami eror meski beliau mentarget kan di awal agustus, semua akun sudah divalidasi.
“Anggaran 2020 akan kami ajukan di 2019 ini, tidak seperti tahun 2018 yang anggarannya di ajukan pada tahun 2018 itu, sehingga bapak ibuk harus benar-benar berkompetisi besar di tahun ini. Seleksi melalui seminar proposal dilaksanakan dua kali dalam 2019 ini, yakni proposal untuk anggaran 2019 yang sudah dilaksanakan Maret kemaren dan proposal untuk anggaran 2020 yang akan dilaksanakan September mendatang.” Tutur kasubdit Bapak Suwendi.
Forum Paguyupan LP2M/ LP3M se kopertais 4 telah diresmikan oleh Bapak Yunus selaku Sekertaris Kopertais 4. Juga telah dibentuk kelompok LP2M/ LP3M sesuai Zona wilayah. Dalam hal ini, coordinator penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Publikasi Ilmiah IAI Al-Qolam yang diwakili oleh Sekertaris LP3M Hanif Maulaniam Sholah, M.Pd masuk pada kelompok Zona Wilayah Mathraman meliputi dari Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar dan Malang.
Program dari dibentuknya kelompok ini adalah akan terselenggaranya MOU dan SPK kerjasama antar perguruan tinggi, baik dari segi penguatan riset, pendampingan, workshop dan konferensi.

15 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat