Workshop “Penelitian dan Pengabdian” Untuk meningkatkan Kualitas Dosen IAI Al-Qolam

Pada hari Sabtu, tanggal 12 Oktober 2019 segenap Sivitas akademika IAI Al-Qolam mengadakan Workshop, mulai dari rektor, warek, para dosen dan staf-staf lainnya. Mengingat pengertian dari Workshop itu sendiri, di dalamnya tentu membahas beberapa point dan masalah yang sangat penting.

Landasan Forbel diadakannya acara tersebut adalah Hasil Rapat Kerja LPDKM, sedangkan landasan pemikirannya ialah kegiatan rutin untuk memacu, meningkatkan dan saling berdelektifkah dalam persoalan penelitian dan pengabdian. Jadi Workshop tersebut merupakan Agenda tahunan IAI Al-Qolam.

Dalam forum yang diinisiasi oleh LP3M tersebut, dibahas “Konsep Note” Para Dosen, yang kemudian saling mengkritisi, menanggapi dan mengkaji bersama konsep itu. Dalam forum tersebut para dosen saling berargument, saling mengutarakan pendapat untuk mencari keputusan yang baik yang nantinya mampu menghasilkan keputusan yang baik pula, dan diharapkan akan membawa kemaslahatan bagi kampus IAI Al-Qolam. Secara umum pembahasan dalam forum tersebut adalah Penelitian dan Pengabdian, seperti apakah rencana konsep Pengabdian kedepan yang dilakukan Para Dosen maupun Mahasiswa.
Tentu dengan adanya acara tersebut mempunyai harapan positif besar. Maka dari itu, ada 2 point harapan besar diadakannya Workshop tersebut, yaitu:

  1. Prodak Penelitian dan Pengabdian dapat meningkatkan kualitas baik secara kuantitatif maupun kualitatif, yang dilakukan Para Dosen dan Mahasiswa.
  2. Proses pencarian arah tentang Penelitian dan Pengabdian IAI Al-Qolam semakin lebih jelas.

6 views

Silahkan di share Ke... ?

Leave a Reply

WhatsApp chat