Situasi Memanas dalam Fit and Proper Test Calon Ketua Dema dan Sema Universitas Al-Qolam Malang

Pada hari Sabtu, 24 Februari 2024, Universitas Al-Qolam Malang menyelenggarakan acara Fit and Proper Test untuk Calon Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Senat Eksekutif Mahasiswa (Sema). Acara ini dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB di aula utama kampus.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Siti Aisyah, S.Ag, M.A, serta tiga panelis dari internal kampus, yaitu Direktur Pusat Bahasa Asing S.Syeh Assegaf, S.S, M.Pd., Ketua LP3M Ahmad Atho’ Lukman, S.Ag, M.Sc, dan Dosen Hukum Muhammad Saifi, S.Hi, M.E, dimulai dengan lancar dan khidmat.

Namun, suasana menjadi agak panas ketika debat antara panelis dan calon terjadi dalam sesi inti acara. Calon Ketua Dema yang terlibat dalam debat adalah Luki dan Sofi, sementara Calon Ketua Sema bernama Ismail. Pertanyaan-pertanyaan dari panelis terkait visi, misi, dan rencana kerja para calon memicu diskusi yang tajam dan disertai dengan perdebatan yang memanas.

Panelis dari berbagai latar belakang akademik, seperti bahasa asing, pengembangan mahasiswa, dan hukum, memberikan pertanyaan yang mendalam dan kritis kepada para calon. Namun, suasana debat menjadi semakin panas ketika beberapa pertanyaan mengenai kebijakan organisasi dan visi masing-masing calon tidak mendapat tanggapan yang memuaskan.

Meskipun terjadi ketegangan dalam debat, acara tersebut tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan. Namun, kehangatan dalam diskusi menunjukkan betapa pentingnya proses seleksi ini dalam menentukan pemimpin mahasiswa yang akan mewakili dan memimpin seluruh mahasiswa Universitas Al-Qolam Malang.

 

Penulis  : M. Ulil Albab, S.H

Editor     : M. Ulil Albab, S.H