Interview Calon Penerima Beasiswa IAI Al Qolam 2023

Interview atau wawancara merupakan tahap terakhir dari tiga tahap seleksi yaitu tahap seleksi administrasi, survey ke rumah peserta, dan wawancara peserta. Seleksi pada tahap ini, merupakan seleksi wawancara kepada seluruh calon penerima beasiswa.

Peserta Calon Penerima Beasiswa IAI Al Qolam 2023

Kegiatan tersebut dihadiri oleh calon peserta penerima beasiswa sejumlah 49 peserta dari 69 peserta yang terdaftar. Terdapat beberapa pimpinan kampus yang ikut andil secara langsung untuk melakukan wawancara kepada para peserta calon penerima beasiswa Beberapa pertanyaan yang diajukan kepada seluruh calon peserta, meliputi:

  1. Kesibukan sehari-hari peserta calon penerima beasiswa.
  2. Komitmen menyelesaikan studi di IAI Al Qolam.
  3. Komitmen untuk membanggakan IAI Al Qolam.
  4. Latar belakang keluarga dan kondisi perekonomian keluarga peserta.
  5. dan lain sebagainya

Petugas  sedang melakukan Interview ke Calon Penerima Beasiswa IAI Al Qolam 2023

Pertanyaan-pertanyaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelayakan para peserta calon penerima beasiswa. Pihak kampus berkeinginan agar beasiswa dapat diterima oleh mahasiswa yang benar-benar membutuhkan bantuan. IAI Al Qolam tidak ingin menelantarkan mahasiswa yang memiliki potensi akademik, tetapi terkendala dalam hal ekonomi. Oleh karena itu sebisa mungkin beasiswa yang tersedia dapat disalurkan dengan baik.

IAI Al Qolam masih berencana menambah jumlah kuota penerima beasiswa, jika memang hal tersebut dibutuhkan, sesuai kebijakan pihak kampus.