Mahasiswi dari Universitas Al-Qolam Malang Raih Sukses dalam Global Youth Innovation Summit 2024 dengan Ide Ekonomi Berkelanjutan yang Revolusioner

 

Mahasiswi dari Universitas Al-Qolam Malang Raih Sukses dalam Global Youth Innovation Summit 2024 dengan Ide Ekonomi Berkelanjutan yang Revolusioner

Dalam sorotan Internasional, Rahayu Suryaningsih, seorang mahasiswi yang bersemangat dari Universitas Al-Qolam Malang, telah menorehkan sejarah dengan keberhasilannya dalam Global Youth Innovation Summit 2024. Memperkuat peran Indonesia di panggung global, Rahayu dan timnya, terdiri dari Hamdan Fuadi dari Universitas Brawijawa dan Andryana dari Unika Soegipranoto, memimpin dengan gagasan inovatif tentang solusi ekonomi berkelanjutan.

Dalam sebuah presentasi yang menggugah di Universiti Malaya dan International Islamic University of Malaysia, Rahayu dan timnya menghadirkan visi yang revolusioner dalam mengatasi krisis ekonomi global. Menggabungkan analisis mendalam tentang kebutuhan masyarakat, peluang, dan tantangan, mereka mempersembahkan pendekatan baru yang menggabungkan teknologi dalam rangka menciptakan solusi yang berkelanjutan.

Dari hasil penelitian yang cermat, tim tersebut menciptakan metode baru yang mereka sebut “Aeeoponic based on LOT,” sebuah inovasi yang menjanjikan dalam menjawab tantangan ekonomi global. Dalam acara yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 April 2024, Rahayu dan rekan-rekannya berhasil menarik perhatian para pemangku kepentingan dengan pemikiran yang segar dan solusi yang berbasis Teknologi Mutakhir.

Rahayu Suryaningsih, dengan sikap rendah hati namun penuh semangat, menyatakan, “Kami bersyukur atas kesempatan ini dan percaya bahwa inovasi dan kerja timlah yang membawa kami ke puncak. Terima kasih atas dukungan luar biasa dari Universitas Al-Qolam Malang dan semua yang telah mendukung kami dalam perjalanan ini.”

Siti A’isyah, S.Ag, M.A, Wakil Rektor 3 Universitas Al-Qolam Malang, memberikan apresiasi, “Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi dan kecerdasan yang luar biasa dari Rahayu dan timnya. Mereka telah menampilkan kualitas unggul mahasiswa Indonesia di tingkat internasional. Semoga pencapaian mereka menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.”

Dengan pencapaian gemilang ini, Rahayu Suryaningsih dan timnya telah menandai keberhasilan Indonesia dalam menghasilkan pemikiran yang inovatif dan solusi yang berkelanjutan dalam menghadapi tantangan global di bidang ekonomi.

Penulis : Muhammad Ulil Albab, S.H

Editor    : Muhammad Ulil Albab, S.H