Mahasiswi Universitas Al-Qolam Malang, Rahayu Suryaningsih, Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di Global Youth Innovation Summit 2024

Malang, 25 April 2024 – Rahayu Suryaningsih, mahasiswi berbakat dari Universitas Al-Qolam Malang, menorehkan prestasi luar biasa dalam ajang Global Youth Innovation Summit 2024 yang digelar di Malaysia. Dalam acara yang mempertemukan para intelektual muda dari berbagai negara untuk berbagi ide inovatif, Rahayu berhasil meraih tiga penghargaan internasional yang membanggakan.

1. 1st Place SDGs Project Presentation (Team)
Prestasi pertama yang diraih Rahayu adalah sebagai juara pertama dalam presentasi proyek SDGs (Sustainable Development Goals) kategori tim. Bersama dengan timnya, Rahayu berhasil menyajikan proyek yang inovatif dan berdampak positif bagi pembangunan berkelanjutan, yang mendapat apresiasi tinggi dari para juri.

2. ⁠2nd Place The Most Creative Delegate (Individual)
Rahayu juga meraih penghargaan kedua sebagai delegasi terkreatif dalam acara tersebut. Kreativitasnya dalam menghasilkan solusi-solusi baru untuk tantangan global menarik perhatian banyak orang dan menginspirasi banyak peserta lainnya.

3. ⁠3rd Place SDGs Project Video (Team)
Penghargaan ketiga diraih Rahayu bersama timnya dalam kategori video proyek SDGs. Dengan kemampuan visual yang luar biasa, mereka berhasil menyampaikan pesan-pesan penting tentang pembangunan berkelanjutan melalui medium yang kreatif dan inspiratif.


Dalam wawancara setelah acara, Rahayu menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan dalam Global Youth Innovation Summit 2024. “Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya sangat bersyukur dapat berkolaborasi dengan pemuda-pemuda hebat dan berkontribusi dalam menciptakan solusi-solusi inovatif untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya dengan penuh semangat.

Pencapaian gemilang Rahayu Suryaningsih tidak hanya mengharumkan nama Universitas Al-Qolam Malang, tetapi juga menginspirasi generasi muda di seluruh dunia untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan global

Penulis : Muhammad Ulil Albab

Editor    : Muhammad Ulil Albab