Memperingati Yudisium Mahasiswa dengan Megah di Auditorium Universitas Al-Qolam Malang

 

Malang, 27 April 2024 – Auditorium Universitas Al-Qolam Malang menjadi saksi megahnya momen yudisium bagi 157 mahasiswa dari 10 program studi yang berlangsung pada hari ini. Acara yang dihadiri oleh para mahasiswa, staf pengajar, dan keluarga mereka ini menjadi perayaan gemilang atas pencapaian akademik yang telah diraih dengan jerih payah.

Dalam atmosfer yang sarat akan rasa haru dan kebanggaan, para mahasiswa yang telah menempuh berbagai perjalanan pendidikan dan penelitian selama beberapa tahun ini, melangkah ke panggung untuk menerima ijazah mereka dengan bangga. Di bawah sorotan cahaya gemerlap dan tepuk tangan meriah, mereka melangkah maju sebagai generasi baru yang siap menghadapi dunia dengan ilmu yang telah mereka peroleh.

Rektor Universitas Al-Qolam Malang, Dr. KH. Muhammad Adib, M.A, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya atas capaian besar ini. Beliau menyoroti perjalanan panjang kampus Al-Qolam, yang kini telah bertransformasi dari Institut menjadi Universitas. Dengan penuh semangat, beliau menekankan bahwa perubahan status ini membawa tantangan baru dan peluang yang lebih luas bagi para mahasiswa.

Sebagai bagian dari pesan motivasi kepada para lulusan, Dr. KH. Muhammad Adib, M.A mengatakan, “Pada saat ini, kalian tidak hanya menerima ijazah, tetapi juga tanggung jawab yang besar sebagai duta ilmu dan perubahan dalam masyarakat. Kampus Al-Qolam telah berkembang pesat, dan kini menjadi Universitas, hal ini memperluas cakupan visi dan misi kita. Jadilah agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar dan dunia pada umumnya. Teruslah belajar, berkembang, dan berkontribusi, karena kalian adalah harapan masa depan.”

Acara yudisium ini tidak hanya menjadi penutup dari perjalanan akademik mahasiswa, tetapi juga awal dari babak baru dalam hidup mereka. Dengan semangat yang membara dan ilmu yang telah mereka peroleh, para lulusan siap untuk menghadapi tantangan dan mengejar impian mereka di berbagai bidang kehidupan. Universitas Al-Qolam Malang, dengan bangga, melihat mereka melangkah maju sebagai bagian dari alumni yang berkualitas dan berkomitmen.

Penulis : Muhammad Ulil Albab, S.H

Editor    : Muhammad Ulil Albab S.H