PELANTIKAN PENGURUS APPTNU 2023

Pada hari Kamis, 20 Juli 2023, Kepala Perpustakaan IAI Al-Qolam Malang berpartisipasi dalam kegiatan luring Seminar Nasional dengan tema “ Transformasi Perpustakaan dalam Ekosistem Digital Solusi di Era Teknologi 5.0”, Pelantikan Pengurus APPTNU Periode 2023-2026 dan Bedah Buku dengan judul “Kyai dan Politisi” yang diselenggarakan oleh Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang (UNIPDU)  bekerjasama dengan Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (APPTNU). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB sampai 13.00 WIB.

Acara Seminar ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yapetidu dan Ketua APTISI Jatim, Drs. HM. Za’imuddin Wijaya As’ad, MS. Acara ini dihadiri sekitar 80 peserta yang terdiri dari berbagai perwakilan dari masing-masing Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam di Indonesia.

Seminar Nasional dengan tema “ Transformasi Perpustakaan dalam Ekosistem Digital Solusi di Era Teknologi 5.0”, Pelantikan Pengurus APPTNU Periode 2023-2026 dan Bedah Buku dengan judul “Kyai dan Politisi” ini memiliki tujuan jangka Panjang yang berkelanjutan terutama untuk mencari peluang guna menghadapi perubahan dunia yang tidak bida dihindari serta membangun kerjasama antar organisasai dan saling memberi dukungan untuk terciptanya kemajuan Perpustakaan bersama karena menurut survey negara Indonesia menjadi urutan ke 62 dari 70 negara yang ketergantungan internet tapi memiliki minat membaca yang rendah sehingga begitu pentingnya kita memanfaatkan jaringan internet secara tepat daya guna sasaran dengan satu tujuan mengejar ketinggalan dengan selalu mempunyai waktu mencari hal-hal baru yang bertujuan perbaikan Sumber Daya Manusia dengan Peningkatan kualitas individu dan senantiasa ikhlas bekerja memberikan kontribusi saling memberi dukungan demi kemajuan Perpustakan bersama .

Terdapat 1 Narasumber dari Seminar Nasional ini yaitu Dr. Anisa Listiana (Pembina APPTNU) dan 2 Narasumber dari Bedah Buku “Kyai dan Politisi” yaitu Drs. HM. Za’imuddin Wijaya As’ad, MS (Ketua Yapetidu dan Ketua APTISI Jatim ) dan Soraya Dimyati, ST.,M.Hum (Penulis Buku “Kyai dan Politisi”). Ada 4 pemberi sambutan dalam acara Seminar Nasioanal ini, sambutan I oleh Yeni Fitria Nurahman, S.IIP (Ketua APPTNU), Ssambutan II oleh Drs. HM. Za’imuddin Wijaya As’ad, MS (Ketua Yapetidu dan Ketua APTISI Jatim), sambutan III oleh Dr. dr. HM. Zulfikar As’ad, MMR (Rektor UNIPDU) dan sambutan IV oleh Dr. Faisal Aminudin (Wakil Ketua LPTNU).