Perkembangan Akademik Berkualitas: STIE Babussalam Jombang jalani Benchmarking di Universitas Al-Qolam Malang

Malang, 8 Mei 2024 – Suasana keakraban dan kolaborasi intelektual menjadi pemandangan yang memukau di Universitas Al-Qolam Malang pada hari ini, saat STIE Babussalam Jombang menjalankan rangkaian kegiatan bertajuk “Benchmarking”. Acara yang dilangsungkan pada tanggal 8 Mei 2024 ini menyajikan momentum berharga bagi pihak-pihak terlibat untuk bertukar pandangan, memperkuat jaringan, dan merintis potensi kolaborasi di bidang akademik.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan penyerahan cinderamata istimewa dari STIE Babussalam Jombang kepada Wakil Rektor III Universitas Al-Qolam Malang, Siti A’isyah, S.Ag, M.A. Momentum penyampaian cinderamata tersebut menjadi simbol kebersamaan dan pengakuan atas komitmen yang teguh dalam memajukan pendidikan tinggi di Tanah Air.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kehangatan, perwakilan dari STIE Babussalam Jombang kemudian diajak berdiskusi yang mendalam dengan tiga lembaga penting di lingkungan Universitas Al-Qolam Malang, yakni Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran Islam (LP2I), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M), serta Lembaga Penjamin Mutu (LPM).

Diskusi yang berlangsung secara interaktif ini memaparkan beragam ide, pandangan, serta pengalaman dari kedua belah pihak. Ketiga Lembaga Universitas Al-Qolam Malang secara gamblang membagikan praktik terbaik dan inovasi dalam pengembangan kurikulum, metode pengajaran, serta strategi pembelajaran yang efektif. Selain itu, LP2I, LP3M, dan LPM Universitas Al-Qolam Malang turut berbagi pengalaman dan wawasan Serta sharing dengan perwakilan STIE Babussalam Jonbang tentang penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas serta upaya-upaya untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di tingkat global.

Menyuarakan harapannya, Siti A’isyah, S.Ag, M.A, selaku perwakilan Universitas Al-Qolam Malang, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja sama yang terjalin dengan STIE Babussalam Jombang. “Kerja sama ini menjadi landasan kuat bagi terciptanya sinergi yang berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, perwakilan dari STIE Babussalam Jombang menegaskan komitmennya untuk terus berkolaborasi dalam menghadirkan inovasi dan kontribusi nyata bagi kemajuan dunia pendidikan di Tanah Air. “Kami percaya bahwa dengan saling berbagi dan berkolaborasi, kita dapat menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik dan memberi dampak positif bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Acara benchmarking antara STIE Babussalam Jombang dan Universitas Al-Qolam Malang ini tidak hanya menjadi ajang pertukaran informasi dan pengalaman, tetapi juga simbol dari semangat bersama untuk membangun ekosistem pendidikan yang inklusif, progresif, dan berdaya saing tinggi. Dengan langkah-langkah kolaboratif semacam ini, diharapkan Indonesia dapat terus melangkah maju dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter untuk masa depan yang lebih cerah.