Simulasi Assesmen Lapangan Akreditasi Prodi KPI Al-Qolam Malang

Prodi KPI Fakultas Dakwah IAI Al-Qolam Malang mengadakan Simulasi Assesmen Lapangan Akreditasi pada hari Kamis (14/01/2021). Kegiatan tersebut dilakukan secara daring dengan melibatkan Auditor dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Ali Mudhofir sebagai assesmen Borang Akreditasi KPI.

Simulasi ini dilaksanakan untuk mempersiapkan assesmen lapangan oleh BAN-PT ke IAI Al-Qolam Malang. Meski belum ada ketetapan kapan tepatnya assesmen lapangan oleh BAN-PT dilakukan, namun IAI Al-Qolam Malang berinisiatif melakukan simulasi terlebih  dahulu agar bisa menyambutnya dengan siap sedia.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor I IAI Al-Qolam, Mudoffar. Menurutnya, simulasi assesmen lapangan ini penting sekali untuk Fakultas Dakwah  dan Prodi KPI. “Ada banyak tambahan wawasan yang kami dapat terkait banyak hal terkait kinerja perguruan tinggi,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah, Siti A’isyah. “Apa yang kami alami selama simulasi ini memberi banyak masukan penting terkait penyusunan borang akreditasi,” ucapnya.

Kegiatan Simulasi ini berakhir pada jam istirahat, yakni jam 12.00 WIB, karena assesornya memiliki kegiatan setelah itu. namun, meski acara ini berjalan hanya setengah hari, ada banyak poin penting yang bisa dipetik untuk pengembangan kampus ke depan.

Setelah kegiatan ini akan dilaksanakan upaya-upaya tindak lanjut. Tindak lanjut dilakukan agar proses assesmen lapangan nanti bisa berjalan dengan lebih baik.[]

Silahkan di share Ke... ?
Menu