UKM QLC (Al-Qolam Language Comunity) mengadakan guest lecture dari Argentina

Pada suatu hari yang gemilang, cahaya sorot panggung memancar di halaman kampus Al-Qolam dan Auditorium Universitas Al-Qolam Malang, menghiasi perayaan Dies Natalis perdana UKM QLC (Al Qolam Language Community). Dengan tema yang memukau, “Mengengam Dunia Dengan Bahasa,” acara ini memikat seluruh mahasiswa Universitas Al-Qolam.

S.Syeh Assegaf, S.S,M.Pd, dosen pembimbing UKM QLC, dan Ibu Muyasaro M.Pd, dosen tadris Bahasa Inggris, memberikan kehormatan dengan kehadiran mereka, menyulut kehangatan di panggung perayaan. Para tamu undangan turut meramaikan acara yang diliputi gemerlap bahasa dan prestasi.

Rangkaian acara yang meriah mencakup penampilan lomba seperti storytelling, pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, serta puisi Bahasa Inggris. Puncaknya adalah pemotongan kue berkesan, melambangkan perjalanan berarti UKM QLC. Narative spiker inspiratif, Mr. Khumbanchi Ramadhan dari Argentina, memberikan nuansa khusus pada acara ini.

Dalam sambutan penuh kehangatan, Bapak S.Syeh Assegaf, S.S,M.Pd, mengungkapkan bahwa UKM QLC adalah perjuangan untuk menciptakan mahasiswa/i mahir dalam bahasa asing. Apresiasi disampaikan kepada panitia dan peserta lomba, khususnya kepada Ayus Nilna Abdroatul Laili yang meraih juara 1 dalam lomba pidato Bahasa asing.

Keberhasilan peserta juga mencuri perhatian, dengan Maulana Abdurrozikin, Abdurrahman, dan Ayus Nilna Abdroatul Laili sebagai juara 3, 2, dan 1 dalam lomba pidato. Lomba puisi dihiasi dengan kejayaan Alma Nurul Mafinia dan Uswatun Nik’mah sebagai juara 1 dan 2.

Prestasi gemilang juga terpancar dalam lomba storytelling, di mana Nur Fridah dan Aisyah meraih juara 1 dan 2. Dalam keinspiratifannya, Mr. Khumbis menegaskan, “Belajarlah Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris seperti password untukmu belajar.”

Kegiatan penutup yang penuh kenangan diabadikan dalam foto bersama, menjadi titik manis sekaligus penutup yang tak terlupakan. Suksesnya acara ini mencerminkan semangat mahasiswa/i dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing, menggugah semangat UKM QLC dalam menjalankan misinya.

Ditulis oleh Adinda Shofa Walmarwa.