Universitas Al-Qolam Malang Raih Dua Penghargaan Bergengsi dari Kopertais Wilayah IV Surabaya

Malang, 27 April 2024 – Universitas Al-Qolam Malang kembali meraih prestasi membanggakan dari Kopertais Wilayah IV Surabaya dalam acara yang bertema “Penguatan Tata Kelola PTKIS Menuju Akreditasi Unggul”. Universitas ini berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam kategori “Inovasi Pembelajaran Digital” dan “Jumlah Dosen Jabatan Fungsional Lektor – Guru Besar Terbanyak Tingkat Universitas Islam”.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Universitas Al-Qolam Malang dalam mewujudkan visinya sebagai universitas transformatif berbasis pesantren bereputasi internasional. Penghargaan “Inovasi Pembelajaran Digital” menunjukkan kegigihan universitas dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi, sejalan dengan tuntutan era digital. Sementara itu, penghargaan “Jumlah Dosen Jabatan Fungsional Lektor – Guru Besar Terbanyak Tingkat Universitas Islam” mencerminkan komitmen universitas dalam memperkuat kualitas sumber daya manusia.

Kedua penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. Abu Rohmat, M.Ag., kepada Wakil Rektor I Universitas Al-Qolam Malang, Achmad Beadie Busyroel Basyar, M.Pd.I. Prestasi ini menjadi motivasi bagi Universitas Al-Qolam Malang untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Universitas Al-Qolam Malang memiliki sejarah panjang dalam meraih prestasi, baik dari Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Agama RI maupun Kopertais Wilayah IV Surabaya. Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan komitmen universitas untuk menjadi perguruan tinggi Islam yang berkualitas dan unggul.

Universitas Al-Qolam Malang adalah perguruan tinggi Islam swasta yang didirikan pada tahun 1991. Universitas ini memiliki visi menjadi universitas transformatif berbasis pesantren bereputasi internasional. Universitas Al-Qolam Malang menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang ilmu, dengan fokus pada integrasi ilmu pengetahuan umum dan agama Islam.

Universitas Al-Qolam Malang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang berlandaskan nilai-nilai Islam. Universitas ini juga terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan layanan kepada mahasiswa.

Penulis : Achmad Beadie Busyroel Basyar, M.Pd.I

Editor    : Muhammad Ulil Albab, S.H